Login  | Free Registration

My Profile

Profile Avatar
AlcotZamir
*******
*******, ******* *******
*******
******* ******* *******
Tempat Rekreasi Lokasi Arah dan Perjalanan

Di Indonesia ada beragam tipe tempat rekreasi yang tentu saja kerap kita datangi. Jelajah Wisata itu diantaranya : pantai, taman, laut, rimba, pegunungan, pusat belanja atau mall, tempat monumental, museum, sentral kulineran, danau, waduk, situ, kolam renang, alun-alun, pemandian air panas, kebun binatang, air terjun, taman bunga dan buah, dan lain-lain. Berikut info mengenai beberapa jenis tempat rekreasi yang lain.

Rekreasi Bahari: juga dikenal dengan panggilan rekreasi maritim atau rekreasi tirta. Rekreasi ini juga terkait dengan berolahraga yang sudah dilakukan di air, seperti pada pantai, danau, teluk. Aktivitas yang umum dilaksanakan saat lakukan rekreasi bahari ialah memancing dan berseluncur, melaut, lakukan lomba balap dayung, snorkeling, menyelam dan lakukan pengambilan foto di bawah air. Dalam menyelam, kita dapat menyaksikan begitu cantiknya panorama di bawah laut. Di nusantara ada juga taman laut yang dapat kita cicipi keelokannya. Kekuatan rekreasi bahari Indonesia diantaranya ada di Kepulauan Seribu, Raja Ampat, Danau Toba, Mentawai, Pulau Bali, laut Kepulauan Maluku, dan lain-lain. Sementara untuk negara maritim yang berpotensi rekreasi bahari seperti Fiji, Hawaii, dan Tahiti.

Rekreasi Budaya di Indonesia: Lakukan rekreasi budaya mempunyai tujuan untuk menambahkan wacana dan penglihatan hidup seorang. Dalam rekreasi budaya, khususnya ke luar negeri, kita dapat menyaksikan langkah hidup warga di negara itu, pelajari tradisi istiadat, kesenian, dan kebudayaan mereka. Rekreasi budaya berguna juga untuk mengenalkan kebudayaan negeri sendiri ke ajang internasional dan kebalikannya (memberikan info/membagi informasi berkenaan kebudayaan dan tradisi istiadat negeri yag barusan didatangi ke negara kita). Dalam kata lain, lakukan transisi seni dan budaya. Seperti, seni musik, seni tari, seni sinetron.

Rekreasi pertanian: Sebagai perjalanan rekreasi ke lokasi pertanian, menyaksikan pembibitan di kebun, perkebunan. Umumnya dilaksanakan dalam rencana study atau dapat sekedar hanya jalan-jalan nikmati hijaunya tanaman dan segarnya udara. Mata akan fresh kembali dengan panorama berbentuk sayur fresh berwarna-warna, melihat bibit bermacam sayur, dan bertualang di perkebunan yang sejuk.

Rekreasi Buru: Dapat dilaksanakan di negara yang memiliki wilayah rimba yang bisa menjadi tempat memburu. Tentu saja tidak memburu secara asal-asalan, ya. Tetapi ikuti ketentuan pemerintahan mengenai batasan daerah pemburuan dan tipe binatang apa yang bisa dicari. Untuk Indonesia sendiri, pemerintahan sudah buka rekreasi buru di daerah Jawa Timur, persisnya di Baluran. Hewan yang bisa dicari ialah babi rimba dan banteng. Sementara di luar negeri, rekreasi buru bisa kita kerjakan di beberapa wilayah di benua Afrika. Hewan yang bisa dicari adalah jerapah, gajah, singa, dan sebagainya. Untuk India, hewan yang bisa dicari ialah macan dan badak.

Rekreasi ziarah: Tipe rekreasi ini terkait dengan riwayat, tradisi istiadat, dan keyakinan yang diyakini oleh warga di tempat. Umumnya dilaksanakan oleh kelompok dibanding perseorangan. Tujunanya ke arah tempat suci, makan orang yang dipandang berkuasa atau suci/pusara orang besar, penyemayaman figur populer, bukit dan gunung sakral yang penuh legenda, dan lain-lain. Banyak disambungkan dengan niat dari pelancong itu, misalkan ingin minta restu dan panduan dari ilahi bahkan juga ada yang meminta kekayaan.

Sebagai contoh ialah orang muslim yang bertandang ke tanah suci atau penyemayaman beberapa wali, seorang katholik lakukan rekreasi ziarah ke vatikan, untuk pengikut budha akan bertandang ke Nepal, Tibet, atau India. Di Indonesia sendiri banyak juga lokasi yang dikujungi oleh beberapa orang yang mempunyai tujuan tertentu sama seperti yang sudah disebut sebelumnya diantaranya berkunjung Candi Borobudur, Gunung Kawi, pusara Wali Songo, Prambanan, pura Basakih Bali, pusara Soekarno, dan sebagainya.

Rekreasi Cagar Alam: Rekreasi yang juga dikenal dengan rekreasi pelestarian ini dilaksanakan dengan berkunjung taman lindung, cagar alam, daerah yang kelestariannya diproteksi oleh undang-undang. Umumnya beberapa pencinta alam yang lakukan rekreasi ini. Untuk yang menyukai memfoto, benar-benar pas lakukan rekreasi semacam ini. Ada beberapa tumbuhan dan satwa yang unik dan cantik, bisa dijadikan object photo. Situasi lingkungan yang fresh, asri, benar-benar memberikan dukungan untuk lakukan rileksasi . Maka pemikiran semakin fresh dan santai. Tempat rekreasi cagar alam misalnya ialah Cagar alam di Pulau Bali yakni Kebun Raya Eka Kreasi dan Taman Nasional Bali Barat. 

Rekreasi Penjelajahan: Juga dikenal bernama adventure tourism. Umumnya dilaksanakan di alam terbuka dan pelancong dituntut untuk mempunyai kemahiran pada apa yang diinstruksi oleh pamandu yang lebih eksper. Bisa latih supaya jasmani jadi cepat dan rohani jadi fresh. Rekreasi penjelajahan terang mempunyai risiko yang semakin tinggi jika dibanding dengan tipe wista yang lain. Contoh dari rekreasi penjelajahan diantaranya lakukan arung jeram di beberapa sungai yang berada di Indonesia (misalkan sungai Alas), mendaki gunung Papandayan, pucuk Rinjani, Gunung Anak Krakatau, menyaksikan burung di savanna Taman Nasional Baluran, lakukan panjat tebing, rafting, trackking, diving, dan Wisata XYZ.

Rekreasi volunteer: Disebutkan bernama voluntourism. Rekreasi ini dilaksanakan ke satu wilayah dengan arah untuk lakukan bakti sosial, share pengalaman dan ketrampilan pada warga yang berada di sana, di antara beraktivitas sosial kita bisa sekalian berekreasi. Misalnya ialah jadi pendidik untuk anak-anak yang berada di pedalaman Papua atau Kalimantan dan beberapa pulau yang lain, jadi pengasuh orang utan yang berada di Kalimantan, dan sebagainya.

My InBox

My Messages

FromSubjectDateStatus
Page size:
select
 0 items in 1 pages
No records to display.